Ciri Desain Rumah Kontemporer yang Mudah Dikenali

Simak Kerennya 7 Desain Rumah Kontemporer dari Seluruh Dunia!

Ciri Desain Rumah Kontemporer yang Mudah Dikenali – Ada banyak sekali jenis dan juga desain dari sebuah rumah yang bisa diadaptasi dan juga diambil oleh anda sebagai seorang pemilik rumah. Desain sangatlah penting karena selain mengutamakan penampilan nikah juga menjadi salah satu karakter, yang seringkali menandakan karakter atau pribadi dari para pemiliknya.

Salah satu desain rumah yang cukup unik dan juga jarang sekali diambil oleh masyarakat indonesia adalah rumah kontemporer. Apabila anda tertarik untuk menggunakannya, ketahui dulu beberapa ciri dan juga pengertian dari rumah kontemporer agar anda tidak salah dalam menggunakannya.

Pengertian Rumah Kontemporer

Rumah yang memiliki desain kontemporer merupakan sebuah rumah yang menggunakan konsep open space dan juga lantai terbuka. Sehingga konsep ini memberikan hunian yang sangat terbuka dan hanga. Bagi para pemilik yang terbiasa untuk menikmati suasana yang dekat dengan alam ataupun tidak terhalang oleh berbagai perabotan besar, berbagai peralatan rumah yang merugi merepotkan.

Ada beberapa kelebihan dan kelemahan ketika memutuskan untuk menggunakan rumah berkonsep kontemporer. Salah satunya adalah anda harus mengorbankan privasi mengingat rumah ini cukup terbuka. Tetapi di sisi lain design dan juga tampilan dari rumah ini memang sangat unik. Apabila anda tertarik untuk menggunakannya, ketahui dulu beberapa ciri dari rumah kontemporer berikut ini.

Ciri-Ciri Desain Kontemporer

Rumah Kontemporer Bahan Natural

9 Ciri Desain Kontemporer untuk Rumah Modern

Hal pertama yang harus diketahui sebagai salah satu ciri dari rumah dengan desain kontemporer yaitu memanfaatkan berbagai furniture yang memiliki kesan natural. Tahukah anda bahwa dengan adanya desain ini sebenarnya memiliki tujuan agar para pemilik rumahnya lebih dekat dengan alam, dan menyatu dengan alam..

Namun hal tersebut memang sulit dilakukan bagi anda yang tidak bisa tinggal di luar rumah atau yang memiliki rumah sementara. Untuk itu munculah konsep kontemporer ini sehingga cocok sekali bagi anda yang memang sangat pernah memiliki rumah dengan nuansa alam. Misalnya saja material yang digunakan seperti kayu beton besi yang tidak diberikan finishing dan kerap diaplikasikan secara langsung.

Sehingga terlihat seperti bangunan klasik yang tua namun juga natural. Selain itu tidak bisa dipungkiri untuk hiasan taman dan juga beberapa dekorasi pasti menggunakan bahan yang lebih natural. Seperti tanaman, taman kering, dan juga batu-batuan alam. Anda juga bisa menggunakan panel kayu daur ulang untuk menjadi alternatif lantai ataupun tempat untuk berpijak di area taman.

Rumah Kontemporer Konsep Terbuka

Simak Kerennya 7 Desain Rumah Kontemporer dari Seluruh Dunia!

Ciri-ciri selanjutnya yang paling mudah dikenali dari desain ini tentu saja konsep terbuka dan tidak memiliki sekat konsep ini seringkali digunakan. Bagi anda yang memang tidak terlalu suka rumah dengan terlalu banyak sekat ataupun penutup, sehingga tujuan dari rumah ini memiliki fungsi untuk mempermudah para pemiliknya melakukan pergerakan mulai dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Tidak memiliki sekat bukan berarti tidak memiliki area ataupun interior yang jelas.

Bagaimanapun juga antara ruang tengah dan dapur ataupun antara ruang tengah dengan ruang makan tetap memiliki desain yang berbeda. Walaupun tidak tidak ada sekat diantaranya selain itu dengan adanya konsep terbuka ini, menjadikan anda yang memiliki ukuran rumah tidak terlalu besar dapat memfungsikan ruangan dengan baik. Beberapa fungsi ruang terkadang digabung sehingga saat anda menggunakan desain kontemporer. Anda bisa menemukan ruangan yang cukup luas dengan berbagai barang yang ada di dalamnya.

Elemen Garis

Kenali Ciri-ciri Gaya Kontemporer pada Desain Hunian dan Berikut ...

Selanjutnya ciri yang paling mudah dikenali apabila melihat sebuah rumah dengan desain kontemporer yaitu adanya elemen garis yang sederhana. Namun bisa menghias atau bersifat dekoratif eksterior yang bersifat dekoratif ini sangatlah penting. Karena desain dari kontemporer sendiri mengutamakan berbagai elemen yang dipadukan agar terlihat natural.

Namun tetap bagus dekorasi lebih sering digunakan dengan menggunakan ornamen dibandingkan dengan beberapa barang klasik selain itu konsepnya sederhana. Sehingga ada tidak boleh memaksakan adanya penggunaan barang yang bersifat mewah atau berlebihan. Anda juga bisa mengusung tema tema seni. Misalnya seperti kubisme ataupun abstrak untuk membantu melengkapi rumah kontemporer yang anda miliki. Pemanfaatan ini jelas akan menghidupkan desain kontemporer menjadi lebih besar lagi.

Rumah Kontemporer Teknologi

Ide Desain Rumah Kontemporer Terbaik Masa Kini untuk Tempat ...

Ciri lainnya yang bisa anda pahami dari sebuah rumah yang bersifat kontemporer yaitu menggunakan teknologi untuk mendapat perhatian lebih, pada desain. Hal yang perlu anda ketahui di masa yang modern ini rumah kontemporer merupakan salah satu pilihan yang paling banyak dipilih. Terutama jika anda tinggal di apartemen penataan sistem kabel, pipa, dan lain sebagainya.

Sangatlah penting sehingga tidak mengganggu penampilan dan tersembunyi dengan baik sistem pencahayaan yang modern, dan beberapa pengaplikasian teknologi merupakan karakter yang paling utama dari gaya desain ini. Apabila anda memutuskan untuk menggunakan gaya kontemporer. Ada baiknya memperhitungkan mengenai penggunaan kabel, pipa, listrik dan lain sebagainya. Agar bisa rapi dan tidak terlihat melintang di tengah rumah.

Melanggar Aturan Desain

Perpaduan Stik Kayu dan Batu Alam Menyatu dalam Interior

Selanjutnya ciri lain yang bisa dilakukan yaitu mengekspresikan diri dan keluar dari aturan desain yang seharusnya. Beberapa arsitek mengatakan bahwa dengan adanya desain kontemporer ini mereka menemukan beberapa konsep unik dan berbeda yang baru saja ditemukan, dengan cara menabrak atau melarang aturan dari interior tersebut.

Maksudnya melanggar bukan berarti anda melakukan perhitungan secara sembarangan. Tetapi elemen desain dari gaya tertentu yang bisa terlihat pada produk-produk yang kontemporer, merupakan perpaduan antara beberapa desain. Misalnya saja industrial dan juga klasik ataupun minimalis dan modern. Hal tersebut memungkinkan anda untuk mengkoordinasikan berbagai jenis desain sesuka hati.

Rumah Kontemporer dengan Pencahayaan Maksimal

Hal yang harus diketahui saat memutuskan untuk menggunakan desain ini, anda harus bisa memberikan pencahayaan yang maksimal pada desain kontemporer tersebut. Desain ini sangatlah penting karena kontemporer biasanya memanfaatkan penggunaan jendela yang terbuka. Sehingga membiarkan udara dan juga angin disertai dengan cahaya masuk dengan baik.

Hal ini menjadikan anda harus bisa mengatur posisi rumah dengan baik misalnya saja pada pagi hari cahaya matahari masuk dengan baik. Kemudian pada siang hari rumah bisa terlindungi dan tetap sejuk untuk menerapkan pencahayaan yang tepat. Bukanlah sesuatu yang mudah umumnya arsitek harus memutar otak, agar rumah tetap nyaman namun juga tetap bersih dan sehat.

Warna Netral

Diketahui sebagai salah satu ciri yang paling sering dilakukan dalam konsep rumah kontemporer yaitu adanya penggunaan warna netral diselingi dengan warna yang eksentrik sedikit, untuk membantu menghidupkan suasana. Apabila anda menemukan sebuah rumah dengan warna yang netral tetapi diselingi warna eksentrik di beberapa bagian. Maka anda bisa tahu bahwa rumah tersebut adalah rumah kontemporer.

Hal ini sangat wajar terjadi karena rumah ini mengusung tema perpaduan dan juga menggunakan tone yang berbeda-beda, sesuai dengan keinginan. Hal tersebut nyatanya tidak membuat rumah tersebut akan menjadi terlalu terlihat mewah ataupun berlebihan.

Namun justru terlihat unik dan berbeda saat memutuskan untuk menggunakan desain kontemporer anda harus bisa memilih furnitur dan juga konsep dengan tepat. Matangkan desain yang anda lakukan agar tidak gagal mengingat desain kontemporer ini mungkin terlihat sederhana. Tetapi sangat sulit untuk diaplikasikan terutama jika anda sudah melibatkan bentuk dari ruangan yang berbeda. Misalnya saja bentuk segi enam atau hexagon yang memiliki sudut-sudut tertentu.

About: rumah