17 Pagar Rumah Minimalis Untuk Hunian Modern

http://villages-lorraine.com/wp-content/uploads/2020/02/Untitled-10.jpg

Rumah tak hanya menjadi tempat beristirahat dan beraktivitas setelah berada seharian diluar. Namun rumah juga menjadi tempat berkumpul dengan anggota keluarga. Selain itu, rumah juga berfungsi sebagai tempat untuk mengamankan barang-barang pribadi anggota keluarga. Karena itulah, untuk mendukung kondisi keamanan rumah tetap terjaga. Berbagai pengamanan tentu harus dimiliki rumah, seperti kunci pintu, CCTV, hingga pagar pembatas. Keberadaan pagar sebenarnya tak hanya memiliki fungsi sebagai pengamanan. Namun juga bermanfaat mendukung desain eksterior rumah agar terlihat menarik. Saat ini sudah banyak model pagar rumah minimalis yang bisa mendukung agar tampilan rumah semakin indah dan memukau. Bahkan anda bisa memvariasikannya dengan berbagai bentuk dan bahan yang selaras dengan desain rumah.

1. Pagar Rumah Minimalis Dominasi Garis

Kesederhanaan garis menjadi elemen dasar dari sentuhan gaya minimalis yang sederhana namun elegan. Dan hal inilah yang bisa anda terapkan dalam rumah anda. Tak hanya berfungsi sebagai pengamanan, namun model pagar seperti ini bisa mempertegas fasade hunian. Dominasi garis bisa menajdi kesatuan dengan rumah yang membuat kesan tegas namun juga seimbang. Baik dengan menggunakan besi atau kayu, struktur garis lurus dalam desain pagar akan membuat kesan yang simple dan tegas. Selain enak dipandang, model pagar seperti ini juga memiliki fitur privasi yang pas.

2. Pagar Yang Menyatu Dengan Bangunan

Bukan hanya ditempatkan pada kondisi tertentu saja, namun model pagar rumah ini bisa menjadi keseluruhan dalam bangunan. Multi fungsi, tak hanya sebagai akses masuk utama saja namun juga sebagai pengaman sekaligus dapat mempertegas minimalis untuk keseluruhan bangunan.

3. Pagar Rumah Minimalis Dengan Pola Unik

Ingin memiliki desain pagar yang minimalis, namun tak terlihat membosankan? mungkin model yang satu ini layak untuk dicoba. Memilih desain dalam komponen-komponen di rumah minimalis terkadang harus mencerminkan bagaimana karakter penghuninya. Jadi jangan hanya menyerah dengan desain yang biasa saja. Desain minimalis dengan menghadirkan pola unik ini pastinya memiliki tampilan yang eye-catching. Dan tentu saja ini akan memberikan kesan modern trendi, akses privasi yang lebih leluasa, serta kenyamanan yang optimal.

4. Pagar Besi Minimalis Dengan Plastik Fiber

http://villages-lorraine.com/wp-content/uploads/2020/02/Untitled-11.jpg

Pagar besi minimalis yang satu ini semakin menawan dengan dilengkapi plastik fiber putih di bagian depannya. Penggunaan plastik fiber seperti ini bukan hanya mendukung tampilan pagar saja. Namun juga mampu melindungi hunian anda dari bahaya hewan-hewan kecil yang bisa saja masuk dari celah pagar besi.

5. Pagar Rumah Minimalis Berukuran Tinggi

Sebenarnya ukuran ideal dari pagar rumah adalah antara 1.2-1.5 m. Namun selain itu and aharus juga menyesuaikannya dengan ukuran rumah. Jika anda memiliki rumah yang berukuran tinggi, mungkin desain yang satu ini cocok untuk digunakan. Pagar yang tinggi bukan hanya memberikan keamanan yang ekstra namun juga tetap memberikan kenyamanan visual yang enak dipandang.

6. Pagar Kayu Ulin

Jenis pagar kayu seperti ini biasanya akan memberikan gaya klasik pada hunian anda. Namun jika pagar kayu ini dikreasikan dengan bingkai berbahan besai, akan sangat terlihat modern dan elegan. Model pagar ini akan sangat cocok untuk anda terapkan jika ingin mendukung gaya modern ke dalam hunian anda.

7. Pagar Tembok Dengan Hiasan Tanaman Hijau

pagar rumah minimalis

Menggunakan pagar tembok dalam hunian modern minimalis rasanya sudah biasa. Namun desain yang satu ini tak hanya membuat kesan minimalis namun juga membuat tampilan hunian jadi tampak segar. Anda bisa menerapkan material kayu dan tembok. Semakin indah dan manis dengan dilengkapi tumbuhan menjalar di bagian pagar tembok.

8. Pagar Rumah Minimalis Setengah Tembok

Sesuai dengan namanya, model pagar rumah minimalis ini merupakan kombinasi tembok dengan material lainnya. Pagar besi mungkin akan sangat cocok dengan tembok, dengan bahan dan warna yang disesuaikan dengan warna hunian seluruhnya. Terkesan simple memang, namun terlihat sangat artistik.

9. Kombinasi Abstrak dan Minimalis

Meskipun simple dan sederhana, namun bukan berarti anda tidak bisa mengkreasikan pagar rumah anda dengan hal-hal yang menarik. Trik yang satu ini  mungkin bisa anda coba dengan memadukan pagar minimalis dengan kombinasi kesan abstrak. Padupadankan dengan elemen dan warna yang berbeda. Ini akan membuat tampilan eksterior rumah jadi lebih berestetika dan membuat siapapun yang melihat akan tertarik.

10. Pagar Dengan Warna Alami

http://villages-lorraine.com/wp-content/uploads/2020/02/Untitled-13.jpg

Pagar rumah minimalis juga umumnya mengaplikasikan warna-warna alami untuk memperkuat kesan sederhana dan kealamiannya. Seperti menggunakan warna abu-abu, putih, hitam, coklat dan beton. Pilihan warna ini akan sangat menguatkan gaya minimalis yang simple dan seakan menyatu dengan alam. Penggunaan warna coklat dan hitam dapat memberikan kesan yang kuat, seakan menjadi pondasi yang dapat memperkokoh bangunan. Sedangkan untuk warna abu-abu beton dan putih dapat membuat kesan bangunan yang “ringan”.

11. Memadukan Berbagai Elemen Dalam Pagar Rumah Minimalis

Tidak masalah jika anda ingin mencoba gaya klasik dalam rumah minimalis anda. Anda bisa memadukan berbagai elemen menjadi kesatuan desain, dengan menggunakan material tembok, besi runcing, dan pagar kayu yang berlekuk indah. Pemilihan warna-warna klasik juga akan membuat desain pagar yang tetap trendy dan tidak mudang lekang oleh waktu.

12. Pagar Kayu Serat

Terlihat sederhana bukan? namun susunan horizontal dalam model pagar ini membuatnya tampilan luar rumah akan tampak rapi. Ditambah lagi dengan tanaman yang ada di bagian depan rumah, akan semakin membuat suasana yang segar dipandang mata.

13. Pagar Batu Alam

pagar rumah minimalis dari batu alam

Desain pagar rumah minimalis dengan material batu alam juga bisa menjadi pilihan yang terbaik. Ide brilian ini dapat dicoba dan bahkan telah berkembang trend-trend baru dari tahun ke tahun. Mulai dari warna, paduan dengan berbagai elemen alam lainnya serta bentuk pagar bisa anda kreasikan.

14. Pagar Dengan Lampu

Jika tadi hanya menggunakan batu alam sebagai pagar rumah, namun desain yang satu ini menambahkan penempatan lampu di bagian depan pagar. Bukan hanya memberikan penerangan, lampu yang ditempatkan dalam pagar batu alam juga dapat sebagai dekorasi yang membuat kesan elegan pada pagar rumah.

15. Pagar Batu Bata

Bukan hanya menggunakan material batu alam, batu bata pun juga bisa menjadi material yang menarik untuk pagar rumah. Namun jika anda berencana untuk menggunakan model pagar rumah minimalis ini, maka perhatikan perawatannya. Pastikan untuk membersihkan secara teratur sehingga pagar tidak dipenuhi lumut yang tebal.

16. Pagar Rumah Minimalis Kayu Merbau

Jenis pagar kayu lainnya yang cocok diterapkan dalam hunian minimalis adalah pagar kayu merbau.  Apa yang membuat jenis pagar ini istimewa dibandingkan pagar kayu lainnya? Keunggulan pagar kayu merbau ini adalah tahan terhadap air, sehingga resiko kelapukan juga lebih rendah. Tembok dengan warna abu-abu gelap juga menjadi kombinasi terbaik yang membuat pagar ini semakin elegan.

17. Model Frosted Glass

Aplikasi material komposit, seperti gelas semi transparan atau frosted glass juga sering digunakan dalam bahan pagar minimalis. Anda bisa memadukannya dengan material metal, seperti besi atau baja yang dapat memberikan kontras yang ideal. Desain ini menawarkan visual yang cukup atraktif dan membuat keseluruhan eksterior tampak elegan.

Model pagar rumah diatas bisa anda jadikan referensi untuk mencari pagar rumah untuk hunian minimalis anda. Namun tetap ingat, jangan hanya memperhatikan estetika model pagar saja. Tetap utamakan keamanan dan kenyamanan hunian sebagai poin utama.

About: rumah