Trend Warna Rumah Minimalis Terbaru, Simple Namun Tetap Menawan

Rumah minimalis menjadi salah satu gaya rumah yang seringkali diterapkan di perkotaan. Karena konsep rumah ini bisa memaksimalkan lahan yang sempit menjadi hunian yang nyaman. Selain konsep dan desainnya yang simple,pemilihan warna rumah minimalis juga tak terlalu mencolok. Terlihat sederhana namun tetap menawan dan elegan. Apalagi seiring dengan berjalannya waktu, trend-trend warna rumah minimalis terus berkembang. Bagi anda yang ingin mendesain rumah minimalis agar tampil modern dan menawan. Mungkin trend-trend warna di bawah ini bisa anda terapkan.

Trend Warna Rumah Minimalis Terbaru

Putih 100%

Sudah bukan rahasia lagi jika warna putih memang jadi warna terfavorit untuk diaplikasikan ke dinding rumah minimalis. Warnanya yang simple, putih memiliki daya reflektif yang membuat kesan ruangan menjadi lebih luas. Tak heran jika banyak rumah minimalis yang menerapkan warna putih dalam rumah minimalis. Untuk tampilan yang sederhana, anda bisa menggunakan full warna putih. Tanpa ada gradasi maupun tone warna lainnya seperti merah, hijau ataupun biru. Terlihat simple bukan? Namun hasilnya akan bikin pangling. Tak hanya memberikan kesan luas dalam ruangan rumah minimalis. Warna putih juga bisa memberikan kesan yang rapi dan bersih.

Abu Lilac

Warna abu-abu menjadi salah satu warna rumah minimalis populer lainnya dan seringkali digunakan. Menariknya gradasi warna abu-abu yang bervariasi akan membuat rumah minimalis anda kian unik dan menarik saat diaplikasikan. Dan di tahun 2019 ini, trend warna abu-abu untuk rumah minimalis juga masih tetap bertahan. Terutama yang memiliki undertone ungu, akan menjadi warna rumah yang cukup booming. Dengan tambahan ungu yang misterius, membuat suasana rumah jadi lebih netral, hangat dan ceria. Jadi jika anda ingin tampilan rumah minimalis yang keren dan berbeda, maka anda bisa menggunakan abu lilac ini.

Hazelnut

Warna yang hangat ini akan sangat cocok diterapkan dalam rumah minimalis. Gaya krim muda yang tampil klasik ini akan sangat mudah saat dikombinasikan bersama furniture serta elemen dekor lainnya. Jadi anda tak akan kesulitan saat ingin mendekorasi interior rumah minimalis anda menggunakan cat warna ini. Anda bisa menggunakan warna krem muda ini di berbagai ruangan, seperti kamar tidur, ruang tamu, maupun ruangan keluarga. Rumah yang tadinya terasa gelap dan kelam, akan terasa lebih luas dan terang saat diaplikasikan menggunakan warna hazelnut ini.

Pastel Netral

Pilihan warna lainnya yang akan trend untuk rumah-rumah minimalis adalah pastel. Jika sebelumnya pastel yang berkesan girly ataupun kekanakan menjadi trend. Namun kini warna pastel yang lebih kalem, netral dan bertekstur kasar menjadi lebih disukai di tahun ini. Warna pastel netral ini akan sangat cocok untuk diterapkan dalam kamar mandi, dapur, hingga backdrop ruangan. Warna ini akan sangat cocok jika anda ingin menerapkan unsur modern ke dalam rumah minimalis anda. Anda pun juga bisa mengkombnasikannya dengan warna lainnya untuk membuat tampilan interior semakin keren.

Mustard

Jika anda ingin mencari warna rumah minimalis yang memiliki sentuhan ala emas namun lebih kalem. Maka mustard bisa jadi pilihan yang snagat tepat. Trend kuning kecoklatan ini memang sedang trend di dunia fashion. Dan kini juga mulai merambah dalam dunia arsitektur. Untuk rumah minimalis, pilihan warna mustard memang lebih netral saat diaplikasikan di dinding rumah. Warna rumah minimalis inipun juga sangat cocok saat diaplikasikan dalam jumlah yang tidak banyak. Misalnya hanya di salah satu sisi dinding saja, ini lebih baik dibandingkan dipalikasikan di seluruh ruangan. Padukan dengan dekorasi yang artistic untuk membuat kesan interior yang terlihat semakin up to date.

Off-White

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, warna putih memang jadi warna yang paling banyak diterapkan dlam rumah minimalis. Namun jika anda kurang begitu suka dengan warna putih toal karena terlalu intens. Mungkin pilihan warna off-white bisa jadi pilihan yang sederhana. Gradasi warna off-white memiliki tone yang mengarah ke abu netral dan tentunya ini akan sangat nyaman di mata. Warna cat rumah ini juga bisa memaksimalkan cahaya di dalam ruangan dan mengesankan suasana yang hangat.

Beige

Warna netral beige memang tidak pernah ada matinya untuk warna rumah minimalis. Warna ini mungkin akan cocok jika anda menyukai warna-warna basic namun ingin mencoba variasi warna selain putih atupun abu-abu. Warna beige ini bisa memberikan kesan yang hangat di dalam ruangan.

Clay Yang lembut

Warna-warna bumi ini memang selalu terbaik untuk diterapkan dalam rumag minimalis. Jika sebelumnya variasi warna minimalis kebanyakan netral dan tidak begitu dominan seperti coklat muda, beige, terakota, caramel, dan lainnya. Namun trend terbaru warna rumah minimalis ini bsa anda coba untuk beberapa bidang dinding, menjadi akses ataupun backsplash.

Misty Blue

Warna biru akan selalu cocok sangat diterapkan dalam rumah minimalis, mulai dari biru laut maupun biru langit. Dan di tahun ini, trend warna misty blue akan cukup populer untuk rumah minimalis. Warna ini akan membuat suasana ruangan jadi terkesan santai dan juga menenangkan. Sangat cocok untuk diterapkan dalam kamar tidur atau kamar mandi. Atau anda juga bisa menjadikannya sebagai interior atau aksen dinding.

Bagaimana Menentukan Kombinasi Warna rumah?

Sebuah rumah tentunya akan sangat indah dan nyaman jika pemilihan warna cat sesuai dengan ruangan. Sehingga pastikan jika anda mendesain warna yang pas dan sesuai dengan konsep d dalam rumah. kebanyakan orang mungkin akan memilih sebagian besar menggunakan warna netral dan warna lainnya yang mencolok untuk lebih melengkapi. Padahal kombinasi warna rumah tak harus selalu seperti itu. Bahkan tak masalah jika anda menerapkan warna yang mencolok namun tetap memberikan kesan yang hangat dalam rumah.

Usahakan untuk memilih warna-warna favorit anda bersama keluarga. Tentunya ini akan membuat anggota keluarga semakin betah saat tinggal di rumah. Warna yang dipilih pun juga tidak harus selalu mencolok sehingga anda bisa menetralkannya dengan warna putih. Sehingga membuat kesan yang lebih dinamis.

Penting Untuk Mengetahui Karakter Setiap Warna

Untuk memilih warna rumah yang tepat, penting bagi anda untuk mengetahui karakter dari masing-masing warna. Seperti warna putih misalnya, warna ini akan memberikan kesan bersih, mewah dan netral. Kebanyakan pemilik rumah minimalis cenderung menggunakan warna ini. Namun jika terlalu banyak warna putih dapat memberikan kesan yang dingin dan kaku. Jadi penting bagi anda untuk mengkombinasikannya dengan warna lain ataupun furniture sehingga kesan putih tidak begitu dominan.

Atau kobinasi warna pastel yang sekarang banyak digemari untuk rumah minimalis modern. Warna pastel bisa memunculkan kesan yang fleksibel dan lembut untuk penghuni di dalamnya. Karena itulah penting untuk mengetahui karakter masing-masing warna sebelum mengaplikasikannya pada rumah minimalis. Sehingga anda bisa menemukan kombinasi warna rumah yang tepat.

About: rumah