Ide Desain Interior Rumah yang Estetik dan Comfortable

Saat ini, tren hunian rumah minimalis makin digemari. Selain memberikan kesan yang modern, desain interior rumah yang minimalis juga mudah untuk diterapkan. Beberapa sentuhan gaya interior saat ini pun bisa Anda terapkan. Misalnya sentuhan natural, scandinavian, vintage, dan lainnya. Jadi, meski desain interior hunian minimalis terbilang monoton, Anda bisa mengreasikannya jadi lebih berwarna dan hidup. Penasaran bagaimana cara menghadirkan desain interior yang berani dan tidak membosankan? Yuk simak selengkapnya pada ulasan di bawah ini!

1. Sentuhan Natural untuk Suasana Interior Rumah yang Lebih Hijau

Pada desain rumah minimalis, segala sesuatunya terbilang minimalis. Termasuk ruang tamu yang biasanya terhubung dengan ruangan lain disampingnya. Hal itu pun tanpa sengaja membuat pengaruh pemilik rumah kaku dalam mendesain interiornya. Misalnya hanya sekedar meja kursi yang tertata rapi tanpa sentuhan lain yang berbeda. Nah, sekarang, jangan takut untuk mulai bereksploasi membuat ruangan dalam hunian minimalismu jadi lebih berwarna. Caranya, dengan menambahkan aksen natural di sudut ruang tamu dengan pot-pot berisi tanaman hijau yang besar dan segar. Dijamin deh, interior rumah  seperti ini bakalan lebih memberikan kesan hangat dan fresh.

Sentuhan natural dalam hunian interior rumah Anda tak hanya diberikan berupa pot-pot berisi tanaman hijau saja. Anda pun bisa membuat tanaman hias gantung dan diletakkan pada dekat jendela. Ingat, untuk pot bunga gantung ini jangan memilih jenis tanaman yang berukuran besar. Biar lebih pas dengan ide minimalis.

2. Kolaborasi Warna Dinding Interior Rumah Minimalis yang Pas

Biasanya, warna dinding interior rumah minimalis terkenal dengan nuansa monoton dan itu-itu saja. Artinya pemilihan warna dinding hanya berupa satu warna dan senada untuk tiap ruangan. Tentu hal itu sangat memengaruhi atmosfer yang diberikan yaitu flat. Jangan khawatir! Anda bisa mengubah desain interior tersebut dengan mengolaborasikannya dengan beberapa warna. Misalnya warna hijau dengan pilihan warna netral seperti putih, abu-abu, atau hitam. Pastikan proporsi warna netral yang diberikan lebih dominan supaya terkesan lebih dinamis dan terpadu.

Terkadang, pemilihan warna dinding yang pas bisa terlihat aneh apabila furnitur ruanganmu memiliki warna yang tidak padu. Jadi, usahakan untuk lebih memerhatikan pemilihan warna benda-benda yang ada di ruangan ya! Misalnya saja rak gantung yang berwarna putih, serta perabotan lainnya.

3. Kolaborasi Warna untuk Perabotan Rumah

Kesan monoton diberikan pada desain interior rumah yang itu-itu saja dan tidak bervariasi alias berulang-ulang. Maka, tidak ada salahnya untuk bereksplorasi membuat desain rumah yang lebih berwarna. Jika sebelumnya dilakukan dengan mengotak-atik kolaborasi warna dinding, kini Anda bisa menerapkannya pada perabotan yang ada didalam Rumah. Caranya, buatlah gradasi warna yang pas. Biar lebih terpadu dan menyatu dengan ruangannya, gunakan pilihan warna yang netral sebagai kombinasinya. Misalnya untuk mendesain rak buku di ruang tidur atau tamu. Apabila hanya terdiri dari satu warna, buatlah variasi warna yang berbeda untuk tiap raknya biar lebih hidup.

Selain rak, sentuhan warna sofa dengan bantal empuk juga patut kamu perhatikan. Pastikan dua komponen tersebut memiliki paduan warna yang berbeda namun tetap matching. Misalnya pemilihan warna sofa putih, maka pilhlah bantal dengan warna berbeda seperti hitam.

4. Berikan Elemen Kejutan untuk Suasana Interior Rumah yang Beda

Suatu ruangan dalam hunian rumah minimalis akan terlihat berbeda dan terasa tak membosankan apabila ada elemen mengejutkan didalamnya. Misalnya pemberian aksen rak berisi barang-barang antik di ruang keluarga atau public room. Barang-barang antik itu bisa berupa hiasan guci, teko, piring, dan lainnya. Tak harus barang antik, Anda pun bisa memajang barang-barang koleksimu seperti tas di ruangan public biar tamu dan keluarga yang datang merasa betah dan tak bosan atau koleksi mainan masa kecil yang mengingatkan jaman dulu. Dijamin, ide desain interior rumah ini bakalan jadi elemen kejutan tersendiri bagi penghuninya.

Satu lagi, elemen kejutan desain interior rumah bisa diwujudkan dengan membangun sebuah taman didalam rumah. Tak perlu dengan lahan yang luas. Cukup gunakan lahan kecil dan tanamlah beberapa tanaman hijau, rumput, beserta batu-batuan. Lebih baik lagi jika ada kolam kecil berisi ikan-ikan yang terpadu didalam taman. Dijamin, elemen ini bakalan jadi kejutan sendiri bagi tamu maupun keluarga yang datang. Anda pun jadi lebih betah berada di rumah.

5. Permainan Pola Interior Rumah yang Eyecatching

Sentuhan desain interior rumah tidak melulu harus yang mewah dan rumit. Anda bisa mewujudkannya dengan menerapkan permainan pola interior yang padu. Selain simpel, cara ini bisa dilakukan oleh siapapun. Mulailah dengan dekorasi ruang tamu terlebih dulu. Pilihlah karpet yang memiliki pola monokrom. Lalu, dilanjutkan dengan pemilihan bantal sofa yang memiliki pola serupa. Sedangkan untuk sofa pilihlah warna yang senada, misalnya abu tua mendekati hitam. Begitupula pada warna dinding yang diusahakan tetap terpadu.

Tak cukup sampai disitu, permainan pola interior rumah monokrom bisa diwujudkan dengan menambahkan gambar-gambar fram foto yang ditata sedemikian rupa di dinding ruang tamu. Pemberian lampu gantung yang unik bisa jadi elemen mengejutkan tersendiri bagi tamu. Terakhir, biar terkesan lebih natural, kombinasikan dengan pot-pot bunga berisi tanaman hias di sudut ruang tamu.

Nah, itulah ide desain interior rumah yang bisa kamu terapkan di hunian minimalismu. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, jangan lupa untuk membaca ide desain lainnya dan mengombinasikannya. Selamat mencoba!

About: rumah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *