Memilih Warna dan Dekorasi Untuk Ruang Dirumah Anda

Memilih Warna dan Dekorasi Untuk Ruang Dirumah Anda

Pemilihan warna dan dekorasi untuk ruangan rumah kita, dapat menjadi salah satu hal yang mampu membuat kita menjadi betah tinggal dirumah. Seperti kita semua ketahui, rumah merupakan tempat kita berkumpul bersama keluarga, melepaskan lelah dan penat karena seharian bekerja diluar. Oleh karena itulah sebagus bagusnya rumah adalah rumah yang dapat membuat nyaman penghuninya. Tidak perduli itu rumah minimalis ataupun rumah mewah, bila pemilihan dekorasi warna untuk ruangan bagus, serasi dan membuat hati nyaman. Maka bisa kita simpulkan itulah jenis rumah yang sangat kita idam idamkan.

Lalu bagaimanakan untuk mendapatkan rumah yang nyaman dengan pilihan dekorasi warna yang bagus untuk rumah kita? Berikut adalah beberapa hal yang bisa kita jadikan panduan untuk dekorasi warna ruangan pada rumah tinggal kita.
Apabila rumah kita berukuran kecil atau rumah minimalis, sebaiknya kita memilih warna cat yang mengandung unsur warna cerah dan terang. Mengapa? Karena dengan warna cat yang cerah serta terang akan membuat kesan bersih, lega dan nampak luas serta fresh. Namun kita juga harus ingat, bahwa penggunaan warna cerah dan terang ini hanya untuk dekorasi warna ruangan yang bersifat publik, artinya secara fungsional ruangan ini digunakan untuk interaksi sosial semua penghuni atau tamu, serta ruangan ini digunakan keseharian orang atau untuk umum. Contohnya adalah ruang tamu, ruang keluarga, dan ruang teras rumah.

Untuk ruang yang bersifat pribadi, misal kamar tidur atau kamar mandi, gunakan warna kesukaan anda. Warna yang dapat membuat anda merasa tentram dan fresh.Karena dengan memilih warna yang anda sukai membuat dekorasi untuk ruang yang bersifat pribadi menjadi tempat favorit anda menenangkan diri.

Pilih bahan alam untuk perabotan rumah minimalis anda.

Warna dan DekorasiDengan bahan alam, seperti kayu, batu dan sebagainya yang bersifat alami, akan membuat suasana dekorasi diruang rumah anda terkesan natural dan nyaman dilihat. Selain itu, penggunaan bahan alam seperti kayu dan lain sebagainya akan membuat rumah menjadi terasa lebih sejuk. Gunakan perabot untuk kursi tamu dan ruang keluarga dari kayu yang asri, hal ini menambah indah dekorasi ruang rumah anda.

Bedakan bentuk dan type aksesories maupun perabotan yang ada pada setiap ruangan. Misalnya, untuk kursi pada ruang tamu sebaiknya dibuat berbeda dengan kursi ruang keluarga. Hal ini akan menambah artistik dekorasi rumah anda. Untuk warna furniture, sebaiknya diselaraskan dengan warna ruang yang telah kita pilih. Hindari kesana “tidak serasi” antara cat ruang dan warna perabot rumah.

Dengan empat cara memilih warna dan dekorasi untuk ruang dirumah anda yang tertulis diatas, kita harapkan rumah akan menjadi lebih nyaman untuk kita melepas penat usai bekerja. Sebagimana kita ketahui, rumah dan semua dekorasi ruang yang ada didalamnya membutuhkan sentuhan yang sesuai agan menjadi tempat yang nyaman untuk interaksi sosial dan berhubungan dengan anggota keluarga kita.

About: rumah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *