Desain Rumah Minimalis menjadi Nampak Luas

Desain Rumah Minimalis menjadi Nampak Luas

Bagi anda yang mempunyai rumah minimalis dengan keterbatasan tempat, pasti terkadang merasa jika rumah terasa sempit. Meskipun kadang anda sudah berusaha sedemikian rupa dengan menggunakan furniture yang jumlahnya sedikit dan ukuran yang kecil serta melakukan pengecatan dinding sedemikian rupa dengan warna yang berbeda. Kadang antisipasi seperti yang dilakukan diatas kurang begitu mampu membuat kita merasa lapang dirumah minimalis kita. Dimana rasa sumpek dan sempit masih saja kita rasakan.

Lalu apa lagi yang kurang?

Sebenarnya ada beberapa hal yang sepele yang terkadang kita lupa untuk membereskannya. Dan hal sepele tersebut menjadi biang dari rasa sumpek dan rasa sempit yang kita rasakan selama ini di rumah minimalis yang kita huni. Berikut ini adalah hal yang kita perlu perhatikan untuk membuat ruangan rumah minimalis terasa lega dan nyaman.

Rumah MinimalisCek Ruang Tamu Rumah minimalis anda

Amati ruang tamu anda, apakah disana ada banyak majalah atau buku bacaan atau bahkan koran yang berserakan?. Apakah pada ruang tamu rumah anda terdapat tumpukan koran dan majalah yang menumpuk pada bawah meja. Bila ada, bersihkan segera, karena tanpa anda sadari, ruangan tamu akan nampak lebih lega bila semua tumpukan koran tersebut anda bersihkan.

Periksa Ruang Kamar Tidur Anda dan Anak Anda

Lihat situasi kamar anda dan kamar tidur anak anda. Nah.. bila di dua ruangan tersebut, baju, buku atau majalah atau bantal banyak yang berserakan tak teratur hingga memenuhi ruangan kamar tidur, berarti itu merupakan sumber dari kesumpekan dan terasa sempitnya rumah anda. Bersihkan dan rapikan segera.

Ruang Keluarga harus rapi dan bersih

Apabila anda melihat diruang keluarga anda berantarakan, dimana mainan anak, baju anak atau bahkan sepatu anak dan sepatu anda mungkin berserakan disana, serta banyak furniture yang sudah usang dan tak terpakai ada diruang keluarga, langkah terbaik adalah melakukan revolusi ruang keluarga dengan membenahi dan membersihkan ruangan keluarga sebersih mungkin. Karena ruang keluarga yang tak teratur dan kotor adalah salah satu penyebab terasa sempitnya rumah minimalis anda.

Ruang dapur dibuat simple

Kadang terlalu banyak “peralatan perang” alias peralatan memasak yang nganggur dan tidak digunakan yang anda taruh di ruang dapur. Peralatan memasak yang tidak atau jarang dipakai, sebaiknya di packaging sedemikian rupa lalu simpan. Hal ini untuk membuat ruang dapur lebih simple dan bersih.

Keempat cara diatas adalah cara yang paling efektif dan cara yang simple untuk membuat ruang pada rumah minimalis anda nampak lega dan terkesan luas. Dengan membersihkan semua ruangan sesuai 4 langkah diatas, maka anda telah melakukan penataan dan desain Rumah Minimalis menjadi Nampak Luas.

About: rumah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *