Cara Menata Ruang Makan Di Rumah Menjadi Lebih Nyaman

Cara Menata Ruang Makan Di Rumah Menjadi Lebih Nyaman

Ruang makan yang indah dan nyaman tidak harus dirancang dalam ruang yang besar. Untuk ukuran rumah dan ruang kecil, furnitur dapat diatur di ruangan untuk menciptakan suasana yang menyenangkan. Warna dan perabotan harus diperhitungkan untuk merancang ruang makan dengan desain keseluruhan ruangan di rumah. Berikut beberapa trik untuk mendesain ruangan.

1. Hitung ukuran dan bentuk ruangan

Tata ruang di atas rumah dan taman
Tidak hanya ukuran tetapi juga bentuk ruangan dapat mempengaruhi tata letak dan bentuk furnitur. Meskipun ruangnya relatif kecil, ruang di sudut atau sisi tertentu berbeda dengan ruang di sisi tengah, dan seterusnya. Seperti pada gambar, bentuk ruangan kaku dengan sudut, itu akan sangat cocok untuk dikombinasikan dengan furnitur serupa, sehingga sesuai dengan bentuk ruangan.

2. Pemilihan warna furnitur dan dinding

Warna sebagai aksen tentang idealhome
Warna ruangan tidak hanya memberi kesan tertentu, tetapi juga suasana. Untuk ruangan kecil, tentunya kesan suasana yang luas dan sejuk, yang memainkan peran penting dalam desain ruangan. Berbagai warna netral dan cerah membuat ruangan terlihat lebih murah hati. Untuk memberi kesan ruangan yang berwarna, Anda bisa mengatur aksen, tetapi tidak di ruangan.

3. Tampilan jendela interior

Ruang makan dengan jendela di atas sana
Beberapa ruang makan tidak hanya terletak di ruang tertutup, tetapi beberapa ruang makan terletak di area yang terkena sinar matahari langsung melalui jendela ruangan. Lokasi ruang makan dekat jendela adalah pilihan yang sangat bagus. Tidak hanya ruangannya yang sejuk, tampilan luar dari kamar membuat suasana semakin nyaman.

4. Bentuk meja makan

Ruang MakanMeja bundar tentang rumah ideal

Bentuk meja makan tergantung pada titik pertama dalam desain dapur, yaitu ukuran dan bentuk ruangan. Meja bundar adalah pilihan terbaik di ruangan kecil. Tetapi jika ruang makan panjang dan tidak terlalu lebar, menggunakan meja panjang lebih baik daripada meja bundar. Ini sangat penting karena tidak semua tabel memiliki bentuk yang sama dengan ruang makan di dalam rumah.

5. Pemilihan kursi makan

kursi yang nyaman di atas Pinterest
Kursi makan juga memiliki berbagai kesan di dalam ruangan. Namun, sandaran lengan adalah pilihan yang tepat untuk ruangan dengan ukuran minimal. Ini karena kursi dengan desain dapat ditempatkan di meja makan sehingga menghemat lebih banyak ruang. Selain itu, kursi tanpa sandaran lengan juga lebih mudah untuk bergerak di area yang berbeda.

6. Tempatkan cermin di ruangan

Cermin di kamar
Cermin adalah cara untuk mengelabui ruang-ruang kecil. Dengan menempatkan cermin di dinding menciptakan ilusi ruang yang luas. Ini karena cermin memantulkan cahaya dan lingkungan. Menggunakan lebih dari satu cermin bisa menjadi hal yang baik untuk ruangan kecil.

7. Bahan furnitur

Kursi akrilik di atas Pinterest
Berbagai jenis furnitur untuk ruang makan sebagai dekorasi dan dekorasi harus dipertimbangkan dari materi. Bahan transparan seperti kaca, akrilik, membuat ruangan tampak lebih lebar dari material padat atau perangkat lain.

8. pencahayaan ruangan

ruang makan terang di atas taman rumah
Pencahayaan dalam ruangan akan sangat berpengaruh di ruang makan kecil ini. Jika tidak ada pencahayaan alami yang memungkinkan, posisi lampu harus dapat diterangi atau dipantulkan ke segala arah, sehingga setiap sudut ruangan menjadi lebih terang. Dengan terang dan mudah dilihat, ruangan akan terasa lebih lebar.

About: rumah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *