Tips Desain Kamar Tidur Bagi Anak Kita

Tips desain kamar tidur bagi anak kita

Desain kamar tidur bagi anak kita adalah suatu hal yang dapat dikatakan gampang gampang sulit. Kenapa? Karena tiap anak secar psikologis memiliki keinginan yang berbeda antara anak yang satu dengan anak yang lain. Hal inilah yang harus kita perhatikan jika kita ingin mendesain kamar tidur untuk anak kita tercinta.

Perkembangan jaman yang sangat cepat, dan era yang sudah sangat modern, membuat desain kamar tidur bagi anak kita dapat kita lakukan dengan melihat contoh contoh desain kamar tidur anak yang ada di internet. Bila kita mau browsing, kita akan menemukan banyak sekali contoh dan sample desain kamar tidur bagi anak kita. Google menyediakan banyak sekali gambar desain kamar tidur bagi anak kita yang bisa kita ambil atau kita modifikasi sedemikian rupa hingga dapat menjadi suatu desain kamar tidur bagi anak yang disukai oleh anak kita.

Perlu kita ketahui, anak menyukai sesuatu yang bisa membuat mereka menjadi senang, merasa aman dan betah didalam kamar tidur. Nah berkaca dari hal tersebut, tentunya kita akan merasa bangga dan puas bila mampu membuat desain kamar tidur bagi anak kita yang sesuai dengan selera dan keinginan anak kita. Berikut adalah beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan desain kamar tidur yang menyenangkan bagi anak kita.

Hindari Bidang yang Tajam Dalam Kamar Anak

Dalam mendesain kamar tidur untuk anak kita, kita sebaiknya menghindari hal hal yang berbau tajam atau berbentuk siku. Dalam hal ini hindarkan bentuk perabot kamar tidur anak kita dari barang yang lancip tajam dan membentuk sudut siku. Karena sudut tajam atau siku sangat berbahaya bagi keamanan dan kesehatan anak kita. Usahakan semua perabot yang ada didalam kamar anak yang kita desain berujung tumpul untuk keselamatan anak. Hindarkan barang dekoratif yang dapat membahayakan keselamatan anak.

Tersedia space atau tempat yang cukup luas untuk anak belajar.

Saat mendesain kamar tidur untuk anak kita, usahakan ada suatu space atau ruang yang bisa digunakan anak untuk belajar. Misalnya disediakan tempat belajar dalam hal ini meja belajar yang simple dan jangan terlalu besar. Pastikan juga lampu untuk belajar tersedia dalam kamar anak kita tersebut.

Sediakan perabotan untuk kreatifitas anak

desain kamar tidurSebaiknya saat mendesain kamar tidur untuk anak kita, kita juga menyediakan perlengkapan dan perabotan kamar anak kita dengan barang barang atau mainan yang bersifat edukatif. Hal ini merangsang anak untuk belajar secara mandiri.
Sirkulasi Udara dalam kamar tidur anak

Hal yang sangat penting bila kita melakukan desain kamar tidur untuk anak kita adalah pemberian jendela atau sirkulasi udara dalam kamar tersebut. Ini sangat penting supaya kamar tidak berkesan pengap dan ada sirkulasi udara dalam kamar tersebut.

Hal diatas adalah empat hal yang perlu kita perhatikan apabila kita ingin mendesain kamar tidur bagi anak kita. Yang terpenting sebenarnya adalah mendesain ruang kamar tidur anak yang aman dan memberikan kenyamanan serta keselamatan untuk anak kita

About: rumah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *